Berjalan Bersama Sang Juruselamat

Tetap Setia dalam Pencobaan

07/08/2010 15:44

 

Mungkin akhir-akhir ini ada di antara kita yang sedang dalam pencobaan, entah itu dalam masalah keluarga, masalah di sekolah atau kampus, atau bahkan masalah di tempat kerja. Dan akhir-akhir ini pun saya juga sedang dalam masalah keluarga.

Namun saya mau katakan kepada kita yang mungkin sedang dalam masalah yang ringan ataupun berat sekalipun, bahwa masalah dan pencobaan yang kita hadapi itu adalah sebuah proses yang Tuhan berikan kepada kita. Tuhan ingin kita semakin bertumbuh dalam menyikapi segalanya, Dia juga ingin kita semakin bertumbuh dalam iman kita kepada Tuhan. Tuhan mempunyai banyak cara kepada kita untuk membuat kita semakin berharga di mata Tuhan.

Tuhan bukan tidak cinta kepada kita, namun kalau Dia memberikan suatu pencobaan kepada kita, itu adalah tanda bahwa Tuhan mengijinkan itu terjadi dalam hidup kita dan itu adalah tanda bahwa Dia sangat mencintai dan menyayangi kita sebagai anak-Nya. Tuhan ingin kita tetap setia dalam prosesNya supaya kita akan mempunyai dan mendapatkan buah dari pencobaan itu.

Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.(Yakobus 1 :2-4)

 

Ya, tuhan ingin ujian terhadap iman kita menghasilkan ketekunan. Dan juga Tuhan ingin tidak hanya tekun saja, tapi Dia juga ingin supaya kita memperoleh buah yang matang supaya kita menjadi manusia yang sempurna dan tidak kekurangan apapun.

Tuhan sangat mencintai kita, meskipun kadang kita sering lupa terhadapNya, tapi Dia rasa kasih dan cinta-Nya kepada kita anaknya tidak akan pernah berkurang sedikitpun.

Semoga apapun proses dan masalah yang kita hadapi, kita selalu menganggapnya sebuah kebahagiaan. Supaya setiap saat,kita selalu berada dalam sukacita. Meskipun kita dalam masalah yang berat sekalipun. Tetap semangat dalam menjalankan setiap proses yang Tuhan berikan kepada kita sampai pada waktu yang Tuhan telah tetapkan kepada kita. Tuhan memberkati kita semua.

 

 

© 2010 All rights reserved.

Create a website for freeWebnode

+ Thanks for visit us...God bless us full +