Berjalan Bersama Sang Juruselamat

Life is Caling

21/10/2010 21:29

Judul ini berarti hidup itu panggilan. Panggilan untuk apa ? ya..Untuk mengabarkan firman Tuhan.  Hidup itu panggilan  untuk itulah kita diutus. Jika kita ingat lagi amanat agung dari Tuhan sendiri, yaitu ada di Matius 28:19-20 yang berbunyi :

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

 

Ya, Yesus telah menerima segala kuasa di bumi dan di surge.(Matius 28:18).Untuk itu Tuhan menyuruh kita untuk menjadikan segala bangsa muridNya, membaptis mereka dan mengajar mereka melakukan perintah Tuhan dan Tuhan juga berjanji untuk menyertai kita semua sampai akhir jaman. Tuhan ga main-main untuk menyampaikan amanat agungNya. Untuk itulah Yesaya diutus Tuhan.

 

Untuk menerima panggilan Tuhan, ada beberapa hal penting yang menjadi dasar pemahaman kita semua. Dasar untuk menerima panggilan Tuhan adalah kita mengetahui dan sadar kalau kesematan ada hanya oleh anugerah Tuhan. Selain itu juga kita harus percaya dan bertobat kepadaNya supaya kita  diselamatkan.

 

Setiap orang mempunyai panggilannya masing-masing. Matius 22:14 berkata ,  “Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih." Dan Roma 8:29 berkata, “Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.  Dan 1 Petrus 2:9 berkata, “ Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:”

 

Nabi Yesaya menerima utusan dan panggilan Tuhan kepadanya. Setelah dia menerima suara Tuhan, dia menerima dan berkata "Ini aku, utuslah aku!" . Untuk bisa menerima panggilan Tuhan, kita harus bisa mengalahkan 5 penghalang dalam hidup kita, yaitu :

1.       Dosa

Dosa merupakan penghalang yang terutama, Karena dosa, kita bisa kehilangan kemuliaan Allah.(Roma 3 :23).

2.       Lambat mendengar

Lambat mendengar erat hubungannya dengan respon. Bila kita meresponi panggilan Tuhan itu dan langsung melakukannya dalam kehidupan kita, kita sudah mengalahkan penghalang itu, namun kadang ada orang yang ketika menerima panggilan Tuhan, orang itu masih hidup secara duniawi. Jadi dia akan mempertimbangkan kehidupan duniawinya dahulu sebelum melaksanakan panggilan Tuhan. Orang seperti inilah  yang disebut dengan lambat mendengar.

3.       Tidak mengerti ( Matius 13:19 )

Kepada setiap orang yang mendengar firman tentang Kerajaan Sorga, tetapi tidak mengertinya, datanglah si jahat dan merampas yang ditaburkan dalam hati orang itu; itulah benih yang ditaburkan di pinggir jalan. ( Matius 13:19 ). Ketika kita tidak mengerti akan panggilan Tuhan, maka Firman Tuhan berkata akan datang si jahat dan merampas semua yang ada dalam hati orang itu. Untuk itulah ketika kita menerima panggilan Tuhan, ada baiknya kita mengerti dulu panggilan apa yang Tuhan berikan kepada kita.

4.       Takut terintimidasi

Terkadang takut menjadi masalah utama anak-anak Tuhan untuk menerima panggilan. Ada banyak macam takut, salah satunya adala takut terintimidasi. Matius 10:22 berkata , Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.  Ya, Firman Tuhan dengan tegas berkata kalau kita akan dibenci oleh semua orang. Tidak menutup kemingkinan kalau kita akan diintimidasi oleh banyak orang karena iman kita. Namun kalau kita sudah bertahan, kita akan menerima janji Tuhan untuk diselamatkan. Dan kita telah mengalahkan rasa takut itu.

5.       Beban palsu

Beban palsu banyak digunakan oleh banyak orang untuk menunda panggilan Tuhan. Dan tentu hal ini merupakan penghalang yang juga cukup serius. Maksud dari beban palsu ini adalah kita seringkali menggunakan berbagai masalah pribadi kita entah itu masalah keluarga, pacar, teman, sekolah, atau kuliah untuk menunda panggilan Tuhan. Kita terkadang mengganggap semua masalah itu sangat berat, padahal untuk ukuran Tuhan, semua itu sangat kecil untuk diselesaikan olehNya. Asalkan kita mau setia pada semua proses dan panggilan Tuhan itu.

 

                Ada 5 penghalang dalam menerima panggilan Tuhan, namun jika kita suda bisa mengalahkan itu semua, kita bukan lagi seorang pemenang, tetapi kita adalah SEORANG YANG LEBIH DARI PEMENANG.

 

Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.( Roma 8:37 )

© 2010 All rights reserved.

Create a website for freeWebnode

+ Thanks for visit us...God bless us full +