Berjalan Bersama Sang Juruselamat

Kasih Seorang Sahabat Bag.2

03/08/2010 11:29

Pernahkan kita mempunyai seorang atau beberapa sahabat ? setiap dari kita pasti mempunyai sahabat, entah sahabat dari kecil, atau setelah kita dewasa, baru mempunyai sahabat. Tetapi terlepas dari itu semua, sahabat adalah hadiah terbaik yang Tuhan berikan kepada kita. Tuhan selalu memberikan teman terbaik yang selalu ada menemani kita. Ya, dia adalah sahabat kita. Namun, jangan salah untuk memilih sahabat, karena sahabat sejati adalah sahabat yang selalu ada ketika kita membutuhkannya. Bahkan sahabat sejati adalah orang yang rela memberikan nyawanya bagi kita semua.

Kita harus berhati-hati dalam memilih sahabat dalam hidup kita. Karena pergaulan yang jahat akan merusak kebiasaan baik. Jika kita memilih sahabat yang selalu menjerumuskan kita ke dalam dosa, dia bukanlah sahabat, melainkan musuh kita. Dan bila kita mau, kita harus membawanya ke dalam kehidupan yang benar, supaya dia mau berubah menjadi seorang sahabat yang baik. Supaya kita menjadi terang di tengah dunia yang semakin gelap.

Firman Tuhan pernah berkata :

Seorang kawan memukul dengan maksud baik, tetapi seorang lawan mencium secara berlimpah-limpah.(Amsal 27:6)

Ayat tersebut bisa diartikan sebagai berikut :

Kawan memukul dengan cinta, tetapi musuh merangkul dengan bisa.

Bila kita mempunyai seorang sahabat yang menurut kita, cara dia mengingatkan kita adalah salah, namun dibalik itu semua sahabat kita mempunyai maksud yang luar biasa dan cinta yang melimpah kepada kita. Jadi jangan sia-siakan cinta sahabat yang memukul dengan maksud baik itu.

Namun sebaliknya, seorang lawan akan mencium dengan berlimpah-limpah, ini berarti,musuh akan merangkul kita dengan bisanya. Bisa ular akan mulai menyebar setelah didiamkan tanpa perawatan. Sama seperti bisa yang diberikan seorang lawan dalam hidup kita. Berhati-hatilah, seorang lawan akan membawa kita ke dalam dosa. Jadi berhati-hatilah dalam memilih teman.

Friend is a good ways from GOD to take care us 

© 2010 All rights reserved.

Make a free websiteWebnode

+ Thanks for visit us...God bless us full +