Berjalan Bersama Sang Juruselamat

7 Ciri Hubungan yang Tidak Seimbang

06/02/2011 15:13

7 Ciri Hubungan yang Tidak Seimbang

Masa muda adalah masa yang paling indah buat pacaran. Itu kata orang banyak. Tapi seberapa banyak yang kita tahu tentang pasangan kita ? apakah dia adalah benar-benar dari Tuhan, atau dari kita ?

Tuhan menginginkan pasangan yang sepadan dengan kita, yang sepadan dalam hal apa ? tentunya yang paling utama yaitu sepadan dalam hal Iman, karena dalam 2 Korintus 6:14 berkata “Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?”

Jadi terang dan gelap tidak dapat bersatu. Janganlah kita memaksakan kehendak kita kepada Tuhan. Dan jangan paksakan Tuhan dengan apa yang Tuhan tidak mau.

Ada 7 ciri hubungan yang tidak seimbang menurut firman Tuhan, yaitu :

1.       Anda bertepuk sebelah tangan.

Bila kita bertepuk sebelah tangan, maka tidak akan pernah ada dampak yang keluar dari itu semua. Semua hanya kita, dan bukan dia. Jadi bila kita mencintai seseorang dan ternyata dia biasa saja, itu merupakan salah satu ciri awal pasangan yang tidak seimbang.

2.       Anda adalah juruselamat hidupnya.

Terkadang ada pasangan kita yang menganggap kalau kita adalah juruselamat hidupnya. Sebagai contoh, jika kita ada di dekat dia, dia sangat bahagia, tapiii, jika tidak, maka pasangan kita akan tidak nyaman. Itu adalah contohnya, contoh lain adalah jika kita berniat memutuskan pasangan kita, maka dia akan mengancam untuk bunuh diri, dan sebagainya. Jika demikian, maka motovasi pasangan kita sudah salah.

3.       Anda mencari kesembuhan batin darinya

Jika kita adalah salah satu orang yang merindukan sosok seorang ayah, atau ibu. Dan kita tidak menemukannya dalam kehidupan sehari-hari kita. Dan saat kita menemukan lawan jenis yang sesuai dengan sidat ayah/ibu kita, dan pada saat itu kita merasakan ada ketenangan batin saat dekat dengan pasangan kita, itu adalah motivasi yang salah, karena ketenangan batin sesungguhnya adalah dari Yesus, buka dari pasangan kita.

4.       Anda hanya terpikat dari penampilan luarnya saja.

Jika kita baru pertama kali bertemu dengan lawan jenis kita, dan mulai tertarik dengannya, maka pastilah kita akan lebih dulu tertarik dengan penampilan luarnya, apakah dia ganteng/cantik, tinggi, dll. Itu sangat benar, tetapi jangan cepat-cepat mengambil keputusan kalau dia adalah calon yang tepat untuk anda jadikan pasangan. Karena anda belum mengenal dirinya dari dalam hatinya, sikap dan sifatnya.

5.       Anda sekedar mencari cinta lokasi

Lingkungan kampus, sekolah, tempat kerja,atau pelayaan sekalipun akan membuat kita bertemu dengan lawan jenis yang bermacam-macam tipe dan sifatnya. Dan terkadang kita menemukan seseorang yang menurut kita special. Itu boleh-boleh saja, tapi sama seperti point yang ke-lima, jangan cepat-cepat untuk mengambil keputusan, karena anda belum mengenal sepenuhnya.

6.       Anda berniat memberontak

Sebelum kita memulai suatu hubungan, ada baiknya kita mengecek apa motivasi kita untuk pacaran, jika kita memulai suatu hubungan dengan motivasi yang salah, salah satunya untuk memberontak dengan suatu keadaan tertentu, maka itu adalah salah satu hubungan yang Tuhan tidak inginkan terjadi. Jadi, cek motivasimu !

7.       Anda mencintai kepuyaan orang lain.

Ini adalah salah satu ciri yang fatall jika terjadi. Karena sekalipun lawan jenis yang kita sukai masih pacaran atau tunangan,ada baiknya kita jangan meneruskan perasaan itu, karena jika demikian, kita sudah melanggar salah satu dari 10 perintah Allah.

Itu merupakan 7 ciri hubungan yang tidak seimbang.

So….. cari pasangan yang benar-sepadan untuk kita. Benar kalau kita menyerahkan segalanya kepada Tuhan dan biarkan Tuhan yang memberikan, tetapi ada kalanya kita harus meminta hikmat dari Tuhan untuk memilih pasangan yang tepat di mata kita dan di mata Tuhan.

Semoga memberkati… Gbu…

© 2010 All rights reserved.

Create a website for freeWebnode

+ Thanks for visit us...God bless us full +